img

BNI Kerja Sama dengan BP Tapera Fasilitasi Pembangunan Rumah Murah

BNI Hi-Movers, BNI terus berkomitmen dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan rumah murah yang layak bagi seluruh masyarakat khususnya melalui penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

BNI sebagai bank penyalur KPR Sejahtera pun kembali melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) TA 2023 dengan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat atau BP Tapera di Ruang Pendopo Sapta Taruna Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Acara penandatanganan PKS KPR Sejahtera FLPP dan Pembiayaan Tapera Tahun 2023 tersebut dihadiri oleh pihak Kementerian PUPR, BP Tapera, BNI dan 39 Bank Penyalur lainnya serta Asosiasi Pengembang. BNI diwakili langsung oleh Direktur Network and Services BNI Ronny Venir.

Dalam keterangannya, Ronny menyampaikan bahwa selama 11 tahun BNI berperan sebagai salah satu bank pelaksana penyaluran rumah subsidi dan menjadi mitra strategis dalam penyaluran pembiayaan KPR Sejahtera FLPP.

BNI telah memfasilitasi lebih dari 75.000 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk memiliki rumah impiannya. Bahkan pada tahun 2022, BNI berhasil menyalurkan KPR Sejahtera FLPP sebanyak 20.541 unit atau setara dengan Rp 3,05 triliun. Atas capaian tersebut, BNI menerima award sebagai Peringkat III Kategori Bank dengan Kontribusi Penyaluran FLPP Tertinggi Tahun 2022.

“Untuk memudahkan Nasabah, BNI juga menyediakan platform BNI DigiGriya sehingga Nasabah dapat dengan mudah melakukan pencarian property di wilayah manapun dan kapanpun. Dalam platform tersebut, Nasabah dapat langsung terhubung dengan tenaga pemasar untuk konsultasi serta langsung terhubung dengan e-form BNI untuk pengajuan KPRnya. Semua terintegrasi dalam 1 platform saja”, lanjut Ronny.

Selain itu, Nasabah juga dapat memanfaatkan platform E-Channel BNI seperti BNI Mobile Banking untuk kecepatan dan kemudahan transaksi dengan berbagai macam fitur yang dapat menjawab semua kebutuhan Nasabah.

Di tahun 2023 BP Tapera menargetkan penyaluran FLPP sebanyak 220.000 unit senilai Rp 25,18 triliun dan pembiayaan Tapera sebanyak 10.000 unit senilai Rp 1,05 triliun kepada segenap Bank Penyalur.

Didukung oleh 17 Kantor Wilayah, 1.820 Jaringan Outlet, 16.125 ATM dan 165.059 BNI Agen46 yang tersebar di seluruh Indonesia, BNI berkomitmen untuk terus aktif memberikan layanan komprehensif termasuk untuk membantu masyarakat mendapat informasi terkait rumah impian.

“Khususnya dalam mencari potensi dan ceruk baru dalam memfasilitasi Masyarakat Berpenghasilan Rendah di lndonesia agar tumbuh sejahtera dengan rumah yang layak,” ucapnya.

SHARE: