img

Yuk Simak Manfaat Self-Healing bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Ketika kondisi pikiran, fisik, dan mental sedang tidak baik-baik saja, tubuh dianugerahi kemampuan untuk menyembuhkan dirinya. Salah satu cara untuk mendorong penyembuhan diri ini akrab disebut sebagai Self-Healing. 

Tujuan utama dari Self-Healing adalah menyembuhkan luka mental dan batin agar berdamai dengan masa lalu yang tak mengenakan. Self-Healing juga dibutuhkan ketika seseorang merasa tidak mampu menerima kekurangan, tidak bisa memahami diri sendiri, dan tidak dapat membingkai pikiran yang positif.

Secara ajaib, tubuh memiliki sekitar 30-40 triliun sel yang dapat menjaga kesehatan fisik dan memperbaiki dirinya dari segala kerusakan. Tubuh juga mampu menjaga kondisi mental yang sempat terpuruk di samping gangguan fisik yang kerap kali membuat orang tidak berdaya. 

Dalam hal ini, Self-Healing tidak terbatas pada pemulihan rasa sakit secara fisik, namun juga mengacu pada kemampuan tubuh untuk memulihkan kondisi mental. Apabila Self-Healing dilakukan, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan sebagaimana dilansir dari Talented Ladies Club, diantaranya:

1. Mengendalikan pikiran dan perasaan 
Self-Healing ternyata membantu orang supaya mempunyai banyak kendali atas pikiran dan perasaannya sendiri.

Hal itu sangatlah penting karena kontrol terhadap pikiran dan perasaan merupakan bagian dari setiap proses penyembuhan yang menghubungkan tindakan, pikiran, dan perasaan

2. Membangun pola hidup sehat
Mempelajari cara melakukan Self-Healing untuk memulihkan kondisi mental tidaklah sulit, bahkan mudah untuk dipahami. Proses Self-Healing hanya memerlukan penyesuaian sederhana pada pola hidup, termasuk pola makan, olahraga teratur, yoga atau meditasi, dan berlatih teknik pernapasan.

Di samping itu, Self-Healing juga membantu orang untuk mengasah pikiran dan indra, tidur lebih teratur, dan mengurangi stres serta kecemasan.

3. Membersihkan tubuh
Makan makanan sehat, minum air putih yang cukup, banyak beristirahat, dan mengurangi stres merupakan bagian dari Self-Healing. Cara-cara tersebut mendorong pembersihan diri dan tubuh dapat dibersihkan dengan segera setelah proses Self-Healing dimulai.

4. Membantu Menjaga Kesehatan
Penting untuk dicatat bahwa self-Healing tidak memerlukan biaya yang mahal apalagi cara-cara yang sulit. Self-Healing malah membantu orang untuk mengurangi ketergantungan mereka pada obat-obatan untuk merawat kesehatan tubuh.

5. Terhubung dengan orang lain
Siapa yang menyangka bahwa Self-Healing membantu orang supaya merasa lebih terhubung dengan orang di sekitar mereka.

Kondisi tersebut bisa mengatasi rasa kesepian yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk pulih karena mengalami depresi dan kecemasan. 

Dengan menghabiskan waktu bersama orang lain, mereka yang kondisi mentalnya tidak baik-baik saja akan merasa lebih diperhatikan, dicintai, dan dibutuhkan. Hal ini tentunya membuat mereka merasa bahwa hidup yang dijalani mempunyai tujuan.

BNI Hi-Movers, ternyata ada banyak sekali ya manfaat dari Self-Healing
Perlu di garis bawahi Self-Healing tidak memerlukan biaya yang banyak, kamu hanya perlu fokus mencapai tujuan dari penyembuhan diri tersebut.

SHARE: