img

Prokes kembali lengah, kasus Covid Harian mencapai 4 Ribu Kasus

Dikutip dari laman cnnindonesia.com Per 1 November 2022, kasus harian covid meningkat sangat drastis hingga mencapai 4.707 pada hari ini. Angka ini ditetapkan menjadi yang tertinggi sejak Agustus 2022 lalu. 

Berdasarkan data yang dihimpun dari laporan harian pemerintah, jumlah akumlatif di periode 26 oktober hingga 1 November 2022 konfirmasi kasus covid berjumlah 22.114 kasus. Sementara pada periode sepekan sebelumnya atau selama periode 19-25 Oktober, kasus Covid-19 berjumlah 15.407 kasus.

Peningkatan ini tidak terlepas dari kasus kematian karena Covid-19 yang mencapai 130 kasus selama periode 19-25 Oktober 2022. Seminggu setelahnya kasus kematian melonjak hingga 188 kasus atau naik hingga 44,61 persen. 

Berdasarkan data yang dihimpun, terlihat juga bahwa kasus kematian karena Covid-19 konsisten di angka 20 kasus perharinya selama sepekan terakhir di periode 24-30 Oktober 2022. Disusul pada 31 Oktober kasus kematian bertambah 34 kasus dalam sehari, dan pada 1 November bertambah 32 kasus.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan telah memberikan instruksi untuk potensi kenaikan kasus virus corona pada Februari 2023. Budi mengatakan potensi itu sangat menjadi perhatian mengingat varian baru mulai menyebabkan kenaikan kasus di sejumlah negara, salah satunya Omicron XBB di Singapura.

Indonesia pun baru-baru ini melaporkan temuan empat kasus varian XBB. Rinciannya, tiga kasus ditemukan di DKI Jakarta dan satu kasus di Surabaya. Satu kasus di DKI merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dari Singapura, begitu juga pasien XBB dari Surabaya. Sementara dua kasus lainnya merupakan transmisi lokal.

Hal ini juga harus menjadi perhatian semua pihak dalam mengatasi atau menghambat laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia. Cara-cara sederhana yang bisa kita lakukan adalah tetap menjaga kondisi tubuh tetap fit agar tidak mudah terserang virus, perketat protokol kesehatan jika kita sedang berada di lingkungan yang ramai dan mencuci tangan jika habis menggunakan fasilitas umum. 

Nah, BNI Hi-Movers itulah sedikit perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia yang sedang mengalami penaikan. Yuk Kita perketat lagi protokol kesehatan agar angka Covid-19 bisa cepat hilang dan kita bisa beraktifitas lagi tanpa dibayang-bayangi oleh virus Covid-19
SHARE: