img

Ke Jepang, Yuk! Bebas Visa untuk Wisman, Ini Syaratnya

Hi BNI Hi-Movers, Keinginan traveling ke Negeri Sakura bisa diwujudkan dalam waktu dekat, lho! Setelah sempat menerapkan aturan pembatasan kunjungan bagi wisatawan mancanegara (wisman) karena kondisi pandemi COVID-19, beberapa waktu lalu pemerintah Jepang membuka izin bagi turis asing individu untuk berwisata kembali ke Jepang.

Jepang juga akan memberlakukan perjalanan bebas visa per 11 Oktober 2022. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi para wisman yang sudah lama menunda agenda liburan ke Jepang. Aturan bebas visa ini juga ditetapkan sebagai upaya meningkatkan angka kedatangan turis ke Jepang, yang selama dua tahun terakhir sempat merosot drastis akibat pandemi.

Selain menerapkan aturan bebas visa, pemerintah Jepang juga turut menghadirkan program diskon untuk perjalanan domestik, mencakup biaya perjalanan, serta tiket masuk ke tempat wisata, event olahraga, dan konser. Menariknya lagi, wisatawan yang menginap selama satu malam akan mendapatkan bantuan 11.000 yen atau sekitar Rp1,1 juta* per orang.

Semua itu dapat dinikmati dengan syarat, bahwa wisatawan atau pengunjung harus sudah mendapatkan vaksin tiga dosis. Serta, menunjukkan hasil negatif tes COVID-19.

DAFTAR NEGARA BEBAS VISA KE JEPANG

Berdasarkan keputusan terbaru yang dirilis Kementerian Luar Negeri Jepang, tercatat ada 68 negara yang diizinkan memasuki Jepang untuk kunjungan jangka pendek -maksimal hingga 90 hari- tanpa perlu mengajukan visa. Adapun daftar negara yang dimaksud, antara lain:

- ASIA
Brunei Darussalam, Hong Kong, Indonesia, Korea, Malaysia, Macao, Singapura, Taiwan, dan Thailand.
- AMERIKA UTARA
Amerika Serikat, dan Kanada.
- AMERIKA LATIN DAN KARIBIA
Argentina, Bahamas, Barbados, Chili, El Salvador, Guatemala, Honduras, Kosta Rika, Meksiko, Republik Dominika, Suriname, dan Uruguay.
- OCEANIA
Australia, dan Selandia Baru.
- TIMUR TENGAH
Israel, Turki, dan Uni Emirat Arab.
- AFRIKA
Lesotho, Mauritius, dan Tunisia.
- EROPA
Andorra, Austria, Belanda, Belgium, Britania Raya, Bulgaria, Cyprus, Kroasia, Denmark, Estonia, Finlandia, Hungaria, Islandia, Irlandia, Italia, Jerman, Latvia, Liechtenstein, Lituania, Luxembourg, Makedonia Utara, Malta, Monako, Norwegia, Prancis, Polandia, Portugal, Republik Ceko, Romania, San Marino, Serbia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Yunani.

Dengan adanya peraturan bebas visa tersebut, harapannya semakin banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Negeri Sakura. Buat yang ingin pergi ke Jepang, yuk, rencanakan trip kamu bersama Kartu Kredit & Debit BNI. Dapatkan promo diskon Garuda Indonesia & Lion Air Group hingga Rp750 Ribu untuk setiap transaksi. Dapatkan promonya sebelum 31 Desember 2022 yaa. Info selengkapnya klik link: https://bit.ly/BNI-TerbangHemat 

Nikmati juga keleluasaan dan kenyamanan tiada batas bersama dengan Kartu Kredit BNI JCB Precious dimanapun kamu berada sebagai bentuk perwujudan pengakuan dan penghormatan untuk pribadi sukses seperti kamu. Nikmati fasilitas free Airport Lounge di 28 Bandara di jepang dan 15 Bandara di China, dan nikmati keistimewaan eksklusif merchant restoran, golf, hotel dan lainnya di dalam dan luar negeri. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui : https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/produk/produkkartukreditbni/bnijcbprecious

SHARE: