img

Rekomendasi Film dan Serial Terinspirasi dari Ratu Elizabeth II

BNI Hi-Movers, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (8/9) karena kondisi kesehatan yang memburuk dua tahun belakangan. Kabar itu dikonfirmasi Buckingham Palace melalui media sosial. "Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," cuit The Royal Family, Kamis (8/9).

Sepanjang Ratu Elizabeth II berada di tahta Kerajaan selama 70 tahun, sudah banyak tayangan baik film maupun serial yang menggambarkan kehidupannya. Berikut lima rekomendasi film dan serial tentang kehidupan Ratu Elizabeth II.

1.The Crown

Cerita serial The Crown berpusat pada Kerajaan Inggris, terutama Ratu Elizabeth II sebagai pemimpinnya.
Pada musim pertama dan kedua, Ratu Elizabeth II dikisahkan masih muda sehingga diperankan oleh Claire Foy. Pada season ketiga dan keempat, usia Ratu Elizabeth II lebih tua dari musim sebelumnya dan masuk kategori paruh baya dan diperankan oleh Olivia Colman. Pada musim ketiga, dikenalkan sosok Charles yang diperankan oleh Josh O'Connor.

Kemudian pada musim keempat, muncul Diana yang diperankan oleh Emma Corin. Sedangkan pada musim kelima, akan berlatar pada akhir dekade '80-an dan dekade '90-an hingga kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Diana di Prancis pada 1997. Serial The Crown sendiri merupakan karya fiksi yang terinspirasi dari berita-berita terkait Kerajaan Inggris sejak dulu.

2. The Queen

Film biografi yang pertama tayang pada 2006 ini menunjukkan sisi karismatik Ratu Elizabeth II yang diperankan oleh Helen Mirren. Berlatar pada akhir era 90-an, The Queen juga merekam momen kegalauan Ratu pasca meninggalnya Putri Diana.

The Queen diarahkan oleh sutradara Stephen Frears melalui naskah yang ditulis oleh Peter Morgan. Selain Helen Mirren, film ini juga dibintangi oleh Michael Sheen, James Cromwell, Helen McCrory, hingga Sylvia Syms.

3. The Majestic Life of Queen Elizabeth II

Film dokumenter ini merekam jejak kehidupan Ratu Elizabeth II berdasarkan arsip-arsip resmi yang tersedia. Selama sekitar 90 menit, penonton akan menyaksikan asam garam kehidupan Ratu Elizabeth II, mulai dari meninggalnya sang ayah Raja George VI, meninggalnya sang menantu Lady Diana, hingga pernikahan anak pertama Pangeran William dengan Kate Middleton.

4. A Royal Night Out

Film ini mengisahkan masa muda Ratu Elizabeth kala masih belum mewariskan tahta kerajaan dan menyandang status sebagai Putri Elizabeth. Putri Elizabeth yang masih muda (Sarah Gadon) begitu antusias untuk menjalani kehidupan selayaknya anak muda lainnya, meski dunia sedang berkecamuk akibat perang dan pertikaian politik.
Kisah dalam film ini juga menunjukkan hubungan dekat antara Putri Elizabeth dengan adiknya Putri Margaret (Bel Powley) ketika berpetualang keluar Istana Buckingham.

5. Elizabeth: A Portrait in A Part(s)
Dokumenter terbaru yang menandai perayaan 70 tahun berkuasanya Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham. Diarahkan oleh sutradara Roger Michell, Elizabeth: A Portrait in A Parts akan menyoroti peristiwa dan momen-momen penting kala Ratu menyampaikan aspirasinya sebagai pemimpin tertinggi Kerajaan. Terdapat berbagai kebijakan penting dari Ratu yang menjadi sorotan utama pada film ini seperti peran negara Persemakmuran Inggris di luar wilayah Kerajaan.

Nah, dari semua rekomendasi film dan serial soal sang ratu Elizabeth II ini, adakah judul film atau serial yang sudah kamu tonton, BNI Hi-Movers? Kalau belum, langsung tonton rekomendasi di atas ya BNI Hi-Movers!

SHARE: